Selasa, 11 Juni 2013

 Sumber: http://resepcaramembuat.com/resep-masakan-jepang.html

Resep Masakan Jepang



Jepang sepertinya memang sudah menjadi negara terpenting di dunia. Hampir semua teknologi baru nan canggih terlahir di negara yang terkenal dengan bunga sakuranya ini. Dalam bidang ekonomi pun tak perlu diragukan lagi keberhasilan negara ini memajukan rakyatnya. Berbagai kebudayaan jepang bisa kita temui dengan mudah karena sudah menjalar di masyarakat, begitupun dengan kuliner khas jepang. Resep masakan jepang sudah akrab di lidah masyarakat terutama untuk masyarakat di kota-kota besar, bahkan resep masakan jepang sudah menjadi trend tersendiri di Indonesia.
Banyaknya masyarakat yang menyukai resep masakan jepang membuat menjamurnya berbagai restaurant khas jepang yang menyuguhkan berbagai kuliner khas negara matahari terbit itu mulai dari sushi, bento hingga minumannya seperti teh hijau. Resep masakan jepang ini memang terbilang masih lebih mahal dari masakan-masakan lainnya hingga anda harus merogoh kocek cukup dalam saat ingin menikmatinya, tetapi tak perlu khawatir karena kini anda bisa membuat sendiri aneka resep masakan jepang. Penasaran seperti apa? Berikut resep masakan untuk anda.


Bahan :
400 gr beras, kalo ada beras jepang
800 ml air
1 sdt garam
6 sdm gula pasir2 sdm cuka

Pelengkap :
4 lbr nori
4 btr telur, buat dadar
2 wortel, potong 1 x 1 x 8 cm, rebus
2 Timun Jepang, potong 1 x 1 x 8 cm

Cara membuat :
1. Masak nasi sampai matang.Sisihkan
2. Siapkan mangkuk,campur air,garam,gula dan cuka.Tambahkan nasi yg telah matang,aduk hingga rata.
3. Ambil selembar nori, taruh nasi di permukaan nori hingga rata, beri telur dadar yang sudah digulung,   wortel dan timun di salah satu sisi, kemudian gulung dan padatkan. 4. Potong bulat 2 cm, sajikan.

Resep masakan jepang diatas selain lezat juga sangat ramah di kantong anda, tak perlu lagi mengeluarkan dana lebih untuk menikmatinya. Resep masakan lezat lain yang bisa anda cicipi adalah resep ayam, resep kue kering dan resep kue basah dari kamu. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar